Cokelat Bisa Bantu Atasi Anak Gugup

Selain rasanya enak, manfaat minum coklat juga bisa terasa saat anak merasa gugup. Terutama bila Sang Juara akan memulai pertandingan olahraga bersama klubnya. Nah, Ibu bisa memberi segelas susu cokelat untuk mengatasi kegugupannya. Mengapa demikian? Berikut alasannya!

1. MANFAAT MINUM COKLAT: BANTU ANAK LEBIH TENANG

Menurut penelitian dari Loma Linda University Adventist Health Sciences Centre, sebuah universitas asal Amerika Serikat, cokelat kaya akan kandungan Kakao yang dapat menurunkan level stres dan gugup pada anak. Dengan meminum minuman coklat sebelum pertandingan, diharapkan dapat membantu anak lebih tenang dan berkompetisi dengan percaya diri.

2. MANFAAT MINUM COKLAT: BANTU ANAK LEBIH BERANI

Mungkin Ibu bingung, apa hubungannya cokelat dengan keberanian anak? Faktanya, cokelat mengandung Phenylethylamine yang dapat meningkatkan adrenalin. Ketika adrenalin meningkat, pasokan energi dalam tubuh akan ikut naik sehingga membuat anak lebih berani dan bersemangat. Dengan semangat dan keberanian yang meningkat, ia bisa lebih optimal dalam pertandingan olahraga.

3. MANFAAT MINUM COKLAT: BANTU ANAK LEBIH BERENERGI

Seperti yang sudah disebutkan di atas, cokelat bisa membuat Sang Juara lebih berenergi. Apalagi, bila minuman cokelat yang diberikan kepada anak mengandung susu.

Ekstrak malt, cokelat, dan susu dalam segelas juga diperkaya Kalsium, Protein, dan nutrisi lainnya. Supaya anak memulai hari dengan lebih berenergi.

4. MANFAAT MINUM COKLAT: BANTU ANAK LEBIH CERIA

Ternyata, aroma cokelat juga dapat meningkatkan suasana hati agar lebih ceria. Ini karena aromanya bisa meningkatkan gelombang otak theta atau pikiran bawah sadar agar lebih tenang dan bahagia. Jika aromanya saja sudah bisa meningkatkan mood anak, apalagi jika dikonsumsi ya.

Sekarang Ibu sudah tahu manfaat minum coklat untuk mengatasi rasa gugup anak bukan? Sebagai rekomendasi, setelah pertandingan, Ibu bisa memberinya cokelat dalam kondisi dingin. Selain lebih menyegarkan, minuman dingin juga dapat menyeimbangkan suhu tubuh, serta membantu mengganti cairan tubuh setelah berkeringat.

Tinggalkan komentar

Open chat
Butuh bantuan?
Hai, Ada ada yang bisa dibantu?