Inilah Empat Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Ada segudang manfaat coklat hitam bagi kesehatan tubuh. Sayangnya, hal itu jarang diketahui oleh banyak orang.

Padahal, manfaat coklat hitam ini dipercaya bisa mengobati beberapa jenis penyakit berbahaya dan juga baik bagi kesehatn tubuh.

JabarNews.com melansir dari banyak sumber, berikut beberapa manfaat coklat hitam yang jarang diketahui:

Pertama. Menurunkan tekanan darah atau hipertensi – Coklat hitam memiliki kandungan flavonoid, yang berfungsi untuk memperbaiki dan aliran darah dan membantu tekanan darah agar lebih stabil.

Kedua. Menurunkan resiko serangan jantung – Kandungan flavonoid pada cocoa dapat meningkatkan elastisitas pembuluh darah sehingga mengurangi beban kerja jantung, dan baik untuk melindungi dari radikal bebas.

Ketiga. Meningkatkan kecerdasan – Manfaat coklat hitam bisa meningkatkan daya ingat dan kecerdasan otak, karena mengkonsumsi coklat ini secara rutin dapat meningkatkan aliran darah ke otak sehingga kinerja otak meningkat dan semakin maksimal.

Keempat. Manfaat coklat hitam untuk diabetes – Diketahui coklat hitam mengandung rendah gula dan tidak mengandung susu dan mentega tambahan, maka rasa coklat hitam lebih pahit dibanding coklat pada umumnya.

Itulah beberapa manfaat coklat hitam yang jarang diketahui. Dengan begitu, kalian akan bisa memanfaatkan khasiat dari makanan ini. ***

Tinggalkan komentar

Open chat
Butuh bantuan?
Hai, Ada ada yang bisa dibantu?