Jalan-jalan ke Kota Batu Belum Lengkap Rasanya Kalau Gak Mampir Ke Coklat Klasik Batu

Bicara soal Malang, ada satu kota yang selalu diingat dalam benak kebanyakan orang. Benar sekali, apalagi kalau bukan kota Batu, dimana kota itu terkenal sebagai penghasil apel di Malang. Namun siapa sangka, kalau di kota Batu ada salah tempat nongkrong yang sangat asyik dan selalu menjadi pilihan anak-anak muda? Tempat nongkrong itu bernama Coklat Klasik Batu. Seperti apa kerennya tempat nongkrong yang satu ini? Berikut ulasannya.

Coklat Klasik umumnya merupakan usaha kuliner yang fokus pada olahan coklat dan punya standar olahan tersendiri, dan membuat cita rasanya memiliki ciri khas tersendiri. Cafe ini mengusung tiga konsep, mulai dari indoor, semi outdoor, dan outdoor, dengan pemandangan yang sangat menawan dan asri dan udara sejuk khas kota Batu, Malang.

Semua sajian minuman coklat yang disajikan di cafe ini merupakan coklat asli Indonesia, sehingga pada saat kamu membeli minuman disini maka secara langsung mendukung lestarinya coklat khas Indonesia. Cabang yang di ada di kota Batu pun terbilang masih baru, karena baru dibuka pada pertengahan tahun 2018, sehingga tak heran masih terus menjadi pilihan anak-anak muda untuk nongkrong bersama dengan rekan-rekan sejawatnya.

panorama kopi klasik batu
instagram/rerefirmansyah

Cafe Coklat Klasik juga cocok dijadikan sebagai tempat untuk menenangkan diri sejenak, karena disini cuacanya sangat dingin dan masih asri karena jauh dari hiruk pikuk kepadatan kota yang penuh polusi. Selain pemandangan yang sejuk, pemandangan alam yang disuguhkan pun begitu indah dan dijamin membuat Anda akan betah berlama-lama. 

Suasana yang disajikan di Coklat Klasik sangat friendly dan pada saat malam datang, dekorasi lampu yang sudah ditata begitu rapi akan menambah keindahan tempat ini, sehingga siapapun yang datang untuk sekedar makan atau menghabiskan waktu bersama dengan orang terkasih akan menjadi sangat betah dan nyaman.

Tempat duduk di cafe ini pun sangat beragam, Kamu bisa memilih bangku yang punya 2 tempat duduk saja, atau lebih dari 6 tempat duduk.

suasana kopi klasik batu
instagram/cokelatklasikcafe.batu

Cafe Coklat Klasik juga sangat instagramable, sehingga sangat cocok untuk diabadikan di kamera smartphonemu. Mulai dari nuansa outdoor dengan panorama alam yang indah, kemudian di lantai paling atas dari cafe ini dan masih banyak lagi. Tetapi secara keseluruhan setiap sudut dari cafe ini memang sangat fotogenic, sehingga kamu bisa mengambil angle terbaik dari sisi manapun. 

Tidak hanya memiliki pemandangan yang bagus di malam hari karena hiasan lampu yang sudah ditata rapi, tetapi pemandangan di sore hari ketika senja tiba pun sangat wajib untuk disaksikan dari cafe ini di lantai paling atas tentunya. Menikmati oranye langit senja bersama dengan orang terkasih tentunya menjadi salah satu momen yang tak akan pernah terlupakan.

Harga Menu Coklat Klasik Batu

Tidak jauh berbeda dari cafe biasanya, di Coklat Klasik pun juga menawarkan makanan dan minuman. Tetapi memang kebanyakan menu yang dijual itu berbahan dasar coklat, khususnya minuman. Selain itu, harganya juga bisa dibilang relatif ramah di kantong karena dibanderol mulai dari Rp 10 ribu sampai Rp 30 ribuan.

Menu andalan dari cafe Coklat Klasik yaitu Ayam Geprek Mozarella, yang merupakan mie kekinian yang dipadukan dengan sambal dan topping yang beraneka ragam. Bahkan hal yang menarik dari cafe ini tidak hanya bisa dilihat dari menu yang dihidangkan saja, tetapi dari fasilitas yang dimiliki. Ada banyak fasilitas yang bisa dinikmati, mulai dari playground, reservasi untuk mengadakan ulang tahun, pernikahan, meeting dan lain sebagainya. Berkencan bersama sang kekasih juga menjadi pilihan yang tepat, walaupun bercengkrama bersama keluarga atau teman-teman juga sangat bisa dilakukan di cafe ini.

Berikut ini informasi detail daftar menu yang tersedia.

Menu Minuman:

  • Cokelat Klasik Hot Rp. 10.000
  • Cokelat Klasik Ice Rp. 10.000
  • Ice Dawet Rp. 10.000
  • Choco Nut Rp 11.000
  • Choco Original Rp 11.000
  • Choco Milk Rp 11.000
  • Choco Cincau Rp 11.000
  • Ice Naco Rp. 15.000
  • Passion of Taro Rp. 15.000
  • Lychee Jelly Rp. 15.000
  • Ice Melon Rp. 15.000

Menu Makanan:

  • Siomay Rp. 15.000
  • Batagor Rp. 15.000
  • Geprak Ayam Bakso Rp. 16.000
  • Mie Kekinian Rp. 16.000
  • Geprak Ayam Tahu Tempe Rp. 16.000
  • Pecel Klasik Ayam Fillet Rp. 16.000
  • Gado-Gado Rp. 16.000
  • Mie Peda BBQ Rp. 18.000
  • Beef Steak Rp. 35.000

Menu Snack :

  • Tahu Crispy Rp. 10.000
  • Pancake Rp. 10.000
  • Siomay Goreng Rp. 10.000
  • Banana Bread Rp. 10.000
  • Churros Rp. 15.000
  • Fantastic Pancake Rp. 20.000

Bagaimana sobat? menu di cafe ini ramah dikantong kan? segera dikunjungi jika kamu merasa tertarik untuk menikmati menu dan nongkrong di cafe Coklat Klasik ini.

Lokasi Coklat Klasik Batu       

Coklat Klasik terletak di lokasi Batu Panorama Residence. Jl. Panglima Sudirman, Pesanggrahan, Batu-Malang, atau mungkin lebih tepatnya berada di belakang kantor Balai Kota Among Tani Batu. Kamu bisa langsung mencarinya di google maps.

Jika Kamu berencana mengunjungi cafe ini bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Lokasi dari tempat ini memang berada di dataran tinggi, dengan jalanan yang cukup menanjak dan berkelok-kelok, tetapi masih tetap aman. Apabila Kamu meluncur dari kota Batu, maka waktu yang akan dihabiskan itu sekitar 10 menitan, karena jaraknya sekitar 800 meter, sementara jika dari kota Malang akan membutuhkan jarak tempuh sekitar 18 kilometer.

Jam Buka

Apabila Kamu ingin berkunjung ke cafe ini di hari-hari bias dan akhir pekan datanglah pada pukul 10.00 – 24.00 WIB, tetapi untuk hari Senin memang waktu bukanya cukup spesial yaitu mulai pukul 12.00 – 24.00 WIB.

Fasilitas

Tentunya menjadi tidak afdol apabila tidak membahas soal fasilitas yang dimiliki oleh Coklat Klasik, setelah kita membahas dimana lokasi, jam buka, harga menu dan lain sebagainya. Bicara soal fasilitas, cafe ini punya fasilitas yang terbilang cukup lengkap, dimana fasilitas itu dijamin akan membuat Kamu yang berkunjung akan menjadi sangat betah dan merasa nyaman. Adapun beberapa fasilitas yang ada di cafe Coklat Klasik Batu diantaranya yaitu area parkir, spot foto, teras santai, toilet, tempat duduk, outlet dan masih banyak lagi.

Apabila Kamu berkunjung ke Malang, khususnya kota Batu untuk sekedar killing time atau nongkrong bersama teman-teman di tempat yang punya panorama alam yang bagus dengan menu yang unik, mengunjungi Coklat Klasik mungkin menjadi pilihan terbaik.

Tinggalkan komentar

Open chat
Butuh bantuan?
Hai, Ada ada yang bisa dibantu?