Khasiat Mengkonsumsi Hot Chocolate

11082_five_spice_hot_chocolate Ternyata dibalik lezatnya secangkir minuman cokelat panas dapat memberikan banyak manfaat dan khasiat.  Memilih waktu yang tepat untuk minum cokelat akan mendapatkan manfaat dan khasiat yang maksimal. Nah, kapan sajakah waktu yang tepat itu?

  • Pada pagi hari Kita membutuhkan semangat dan perasaan senang untuk memulai aktivitas. Kandungan theobromine pada cokelat akan menghasilkan hormon serotonin yang akan membuat perasaan senang dan tenang sehingga kita bisa lebih bersemangat memulai aktivitas di pagi hari.
  • Saat Kehilangan Ide Situasi di saat tidak ada ide kreatif yang muncul kadang membuat perasaan menjadi tertekan. Untuk menstimulasi timbulnya ide baru yang kreatif, secangkir cokelat panas akan sangat membantu. Kandungan antioksidan polifenol yang ada pada cokelat akan membantu meningkatkan fungsi kognitif sehingga dapat membantu memacu kerja otak untuk menghasilkan ide-ide baru yang kreatif.
  • Saat Sedih Kandungan Phenylethylamine pada cokelat dapat meningkatkan kadar endorfin, yaitu substansi kesenangan, di dalam otak yang pada gilirannya akan menghasilkan dopamine. Dampak dopamine sendiri yakni dapat memunculkan perasaan senang dan perbaikan suasana hati.
  • Saat Ingin rileks Setelah seharian beraktivitas, atau saat jenuh mendera karena rutinitas, sebaiknya sempatkan diri untuk rileks dengan minum cokelat panas. Kandungan Phenylethylamine pada cokelat juga mempunyai khasiat aphrodisiac yang membuat perasaan jadi lebih rileks.

Nah, Itu tadi beberapa khasiat yang bisa kamu dapat dalam Cokelat Panas nih Chocolovers. Hmmm, Jadi pertanyaannya setelah kamu membaca hal tsb, sudahkah kamu minum Cokelat hari ini?

Tinggalkan komentar

Open chat
Butuh bantuan?
Hai, Ada ada yang bisa dibantu?