Mengapa Cokelat Menjadi Simbol Cinta?

Hari kasih sayang atau Valentine’s Day identik dengan memberikan cokelat atau hadiah orang yang kita cintai. Hari Valentine yang umumnya dirayakan pada tanggal 14 Februari setiap tahunnya merupakan hari yang tepat untuk menyatakan cinta dengan cara memberikan cokelat.

Pada 1600-an, masyarakat Eropa jatuh cinta dengan makanan yang lembut. Pada 1837, Hari Valentine adalah hari libur penuh di Inggris, dan pada 1861, pembuat cokelat Inggris terkenal Richard Cadbury mengemas cokelat ke dalam kotak berbentuk hati yang menarik yang dihiasi dengan cupid dan kuntum mawar.

Cokelat dianggap makanan afrodisiak sejak zaman Aztec. Mengutip Santabarbarachocolate.com, cokelat dikatakan mengandung zat yang mengobarkan hasrat dan membuat orang yang dicintai lebih terbuka untuk asmara. Di masa lalu, hal ini mengakibatkan tradisi bangsawan Eropa untuk memberikan kekasih mereka cokelat yang dicampur dengan amber untuk merangsang cinta mereka.

Bukan hanya sekedar hadiah, mengutip dari Times of India, hadiah berupa cokelat memiliki makna simbolis yang kuat, yaitu cinta, gairah, perhatian, dan kehidupan yang bahagia. Ini adalah hadiah sederhana yang dapat mengejutkan pasangan Anda dan membuatnya merasa istimewa.

Tinggalkan komentar

Open chat
Butuh bantuan?
Hai, Ada ada yang bisa dibantu?