÷klan Cokelat Sampai Es Krim Dilarang Tayang di Spanyol, Lho Kenapa?

Industri makanan menjadi salah satu industri yang berkembang dengan begitu pesat. Berbagai produksi terbaru selalu hadir untuk memanjakan lidah para konsumennya.

Biasanya, makanan dan minuman manis seperti coklat, es krim, permen, dan varian minuman lainnya seru laris-manis diburu. Ditambah dengan adanya iklan diberbagai media, hal ini makin memperluas jangkauan agar makin laris.

Namun larisnya makanan dan minuman manis di Spanyol menjadi salah satu hal yang kini sedang dipermasalahkan. Pasalnya, pemerintahan Spanyol mengeluarkan kebijakan terbaru terkait makanan yang beredar.

MakananMakanan/ Foto: Pexels.com/MART PRODUCTION

Alberto Garzon selaku Menteri urusan Konsumen Spanyol akan melarang adanya iklan makanan dan minuman yang tidak sehat seperti coklat, es krim, permen, energy bar, kue, biskuit manis, dan minuman berenergi. 

Bukan tanpa alasan, ternyata hal ini dilakukan sebagai langkah untuk mencegah obesitas, terutama pada anak dan anak muda di Spanyol.

“Anak-anak kita sangat rentan terhadap iklan dan sudah menjadi kewajiban untuk melindungi mereka,” ujar Alberto Garzon selaku Menteri urusan Konsumen Spanyol.

MakananMakanan Tidak Sehat/ Foto: Pexels.com/MART PRODUCTION

Iklan makanan tersebut nantinya akan dilarang tayang di televisi, radio, bioskop, dan internet termasuk media sosial dan aplikasi ponsel lainnya. Selain itu, pemerintah pun akan mengatur batas kandungan lemak jenuh, gula, dan garam yang boleh terkandung dalam produk makanan. 

Adanya larangan iklan makanan tidak sehat tersebut diambil setelah angka obesitas di Spanyol terus meningkat. Ada 40,6 persen anak usia 6-9 tahun di Spanyol yang mengalami masalah kelebihan berat badan. 17,3 persen diantaranya dikategorikan sebagai obesitas. Tentu saja ini bukanlah hal baik ya Beauties.

Seperti yang dilansir dari CNN Indonesia, saat ini larangan terkait makanan tidak sehat di Spanyol tersebut hanya tinggal memerlukan persetujuan dari kabinet saja. 

Baca Juga :Tips Jalani Hidup Terbaik Meski Penuh Tantangan Menurut Para Ahli, Cobain Yuk!
Makanan SehatMakanan Sehat/ Foto: Pexels.com/mikhailnilov

Memang makanan-makanan tidak sehat itu enak dan selalu bikin ketagihan ya, Beauties. Tapi sayangnya ada dampak yang harus kita terima jika memakannya dengan berlebihan.

Maka dari itu, penting untukmu juga mengonsumsi makanan sehat yang baik untuk tubuh. Sesekali menyicipi memang tidak masalah, namun jangan sampai ketagihan dan memakannya dengan porsi berlebihan ya. Kamu bisa menjadikan buah-buahan sebagai pengganti camilan, selain enak, buah juga kaya manfaat.

Tinggalkan komentar

Open chat
Butuh bantuan?
Hai, Ada ada yang bisa dibantu?