Mindset yang merubah segalanya

 

Sebelum membangun mindset anda, ada sedikit pengertian Menurut pengembangan mengenai entrepreneur, dari salah satu ahlinya yaitu soeparman soemahamidjaja pengertian entrepreneur yaitu dari suatu kemampuan (ability) dalam berpikir kreatiif & berprilaku inovatif yang dijadikan dasar, sumber daya, tenaga penggerak, tujuan, siasat, dan proses menghadapi tantangan dalam hidup. Dan masih banyak lagi pengertian entrepreneur menurut ahlinya yang definisinya dapat dijadikan untuk rujukan.

Untuk mempunyai jiwa entrepreneur adalah mengatur mindset. ya, mindset yang perlu dibangun agar kedepannya tetap konsisten. Karena entrepreneur tidak selalu tentang teori namun sebuah praktek lah yang menjadi terpenting dalam hal ini, akan percuma jika banyak sekali teori yang dibahas panjang lebar kesana kemari namun tidak satupun yang dipraktekkan.

Membangun mindset seorang entrepreneur inilah yang perlu ditanamkan sejak awal, ini sangat penting. Walau terlihat seperti sepele namun tidak sedikit orang sukses berfikir bagaimana mindset awal mereka bermula.

Yang pertama yaitu :

  1. Tidak ada yang namanya INSTAN

entrepreneurship-and-elearning-top-5-elearning-options-newbie-entrepreneurs-1024x526

Yang namanya mie instan aja perlu proses untuk membuatnya, apalagi hal yang namanya SUKSES pasti perlu proses juga bahkan pengorbanan sekali pun, dalam berbisnis apapunĀ  jangan sekali anda ingin berhasil secara instan, jika anda ingin berbisnis karena hasil yang cepat, semua itu butuh proses untuk kesana dan perlu waktu juga untuk menuju puncaknya.

Perlu diketahui jika Thomas alfa Edison berhenti pada percobaannya yang ke 100 maka tidak akan ada bohlam yang jadi, pada hakikatnya tidak ada orang yang gagal dalam menuju kesuksesannya melainkan orang yang berhenti pada langkah ke 100, sesunggguhnya pada langkah 101 itu akan terlihat jalan untuk sukses.

 

  1. BERANI untuk membayar

1414182151-can-please-recognize-entrepreneurship

Jangan selalu berpikir gratisan, jangan perhitungan untuk investasi ilmu, seperti ikut seminar, training, e-course, kursus, dll. Yang bertujuan untuk meningkatkan skill berbisnis anda. Belajar secara gratis tidak masalah namun anda harus bersiap jikalau menemukan kesalahan dan kegagalan dalam berbisnis anda.

Jika belum mempunyai cukup dana untuk itu, anda harus mengorbankan waktu untuk belajar sampai menemukan forumula untuk ketepatan pada bisnis yang anda jalankan.

 

  1. SIAP bertemu kegagalan

entrepreneurship_area1

Kegagalan merupakan teman dekat dari kesuksesan, semua orang sukses mempunyai jatah kegagalannya masing-masing. Bahkan tidak sedikit orang yang sampai pada titik sukses pada bisnisnya pernah merasakan yang namanya gagal. Jadi untuk anda yang berkeinginan menjadi entrepreneur jangan takut untuk gagal, hadapilah dan kerjakan yang terbaik maka kebaikan akan menyertainya. Jangan turuti kegagalannya, bangkitlah dan belajar pada orang yang sudah sukses itu cara terbaik untuk meminimalisirkannya.

 

Semoga artikel ini dapat memberi manfaat kepada anda dan menjadi sumber inspirasi dan rujukan.

Tinggalkan komentar

Open chat
Butuh bantuan?
Hai, Ada ada yang bisa dibantu?