Tingkatkan produktivitas anda dengan weekend ini

Anda pebisnis holic? Tak heran kebanyakan para pebisnis mempunyai waktu yang sangat fleksibel, sangking fleksibelnya sampai-sampai bekerja di waktu weekend. Ini nih salah satu kesalahan yang di lakukan oleh para pebisnis dan hal tersebut tanpa disadari oleh mereka, mungkin sangking asyiknya bekerja ya sampai lupa waktu liburnya. Tak sedikit juga dari mereka berlibur di saat-saat tertentu dan bekerja di waktu yang lain, ya seperti tidak peduli dengan yang namanya weekend.

Bicara tentang weekend, weekend memang waktunya sangat singkat tidak cocok untuk digunakan keluar kota apalagi ke luar negeri. Karna sangat singkat tidak berarti weekend harus dipakai untuk bekerja. Nah dibawah ini ada tips-tips untuk pebisnis buat weekend nya agar bisa merefresh otak sekaligus juga untuk mensupport bisnisnya. Yang pertama yaitu :

  1. Berolahraga

2d0j80z

Kegiatan ini wajib untuk semua umat manusia tanpa terkecuali para pebisnis,  mereka sering lupa dan melewatkan kegiatan ini karena pekerjaan yang menumpuk. Padahal dengan menjaga kekuatan dan kebugaran fisik dapat membantu mengoptimalkan kegiatan bisnis anda, seperti mengikuti program fitnes, namun jika tidak memiliki waktu extra untuk fitnes lebih baik melakukan olahraga sendiri seperti jogging atau bersepeda mengelilingi kota.

  1. Bersosialisasi

fb33bfdd-70cd-4a45-aeb4-96295c06d9a9_169

Para pebisnis yang sehariannya berada di balik meja atau netpreneur (internet entrepreneur) pasti merasa kesepian dengan keseharian kegiatannya. Bisa mengganggu mental dan pikiran anda bila terus menerus perasaannya merasa kesepian. Untuk itu diperlukan kegiatan bersosialisasi agar pikiran dan mental anda tidak terganggu.tidak cukup jika bersosialisasi lewat via social media. . Cobalah untuk sekedar menghubungi teman lama atau keluarga anda untuk mengobrol dan hangout.

  1. Full Beristirahat

181ugz9yyg89qjpg

Tidurlah dengan porsi yang berbeda dari biasanya, letakkan handphone atau matikan dan buatlah kamar anda senyaman mungkin, tidak ada salahnya jika anda tidur panjang di waktu weekend, karna kesibukan yang tinggi anda banyak waktu istirahat yang tersita yang membuat tubuh anda lemas dan mengakibatkan rentan terhadap penyakit.

  1. Piknik

kenwood-house-picnic-5

Hal yang monoton dengan keseharian anda kadang membuat kita jarang melihat dunia luar. Waktu kita melihat diluar hanya pada saat berangkat dan pulang kantor ini dapat membuat produktivitas menurun. Cobalah untuk melihat dunia luar pada waktu weekend seperti dengan berkunjung ke tempat wisata-wisata terdekat untuk menikmati pemandangan dan suasana yang indah. terkadang ide-ide segar didapat setelah berkunjung ke tempat wisata.

  1. Bekerja dengan cara yang berbeda

jazz-at-the-center

Di waktu weekend mungkin anda ada sebuah deadline yang harus segera diselesaikan. Tidak ada salahnya anda tetap bekerja di waktu weekend. Namun ada baiknya anda bekerja dengan suasana yang berbeda dari biasanya seperti misalnya mengerjakan di cafe dengan suasana pemandangan yang indah seperti pegunungan dan taman-taman, atau mengerjakan pekerjaan anda di sebuah cafe dengan alunan musik Jazz.

 

Tinggalkan komentar

Open chat
Butuh bantuan?
Hai, Ada ada yang bisa dibantu?